Hasil SNMPTN 2013, 13 Ribu Siswa Dinyatakan Lulus

Dari keseluruhan 765. 531 siswa yang mendaftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri ( snmptn ) 2013, sejumlah 133. 604 siswa dinyatakan lolos seleksi. perihal ini disampaikan oleh ketua panitia snmptn 2013 akhmaloka dalam konferensi pers di institut teknologi bandung ( itb ), senin sore.

Hasil SNMPTN 2013, 13 Ribu Siswa Dinyatakan Lulus

jawa timur tercatat sebagai provinsi dengan jumlah siswa yang sangat banyak lulus snmptn, diikuti jateng, jawa barat, sumatera utara, serta riau. jumlah siswa dari jawa timur yang dinyatakan lolos snmptn 2013 meraih kian lebih 20. 000 siswa. dki jakarta sendiri cuma duduk di peringkat kedelapan.

bila dibanding dengan tahun lantas, jumlah siswa yang lolos snmptn pada tahun ini melewati jalur tertulis naik lebih kurang 323, 27 %. perihal ini dikarenakan pemerintah merubah kuota penerimaan mahasiswa. tahun ini, pemerintah mengambil keputusan penerimaan mahasiswa minimal 50 % melewati jalur tertulis atau snmptn 2013, 30 % melewati seleksi tertulis, serta 20 % melewati jalur mandiri.

dalam info pers, akhmaloka menyebutkan bahwa beberapa siswa yang lolos snmptn ini belum bisa dikatakan di terima oleh ptn yang berkaitan. pasalnya, kelulusan baru dapat sah bila ptn telah lakukan verifikasi pada data akademik serta kekuatan ekonomi dari siswa yang dinyatakan lolos.

bila kami tengok, kami baru menyebutnya, siswa yang terseleksi. lantas, belum dapat dimaksud di terima di ptn dikarenakan kelak tetap ada perihal lain yang butuh diklarifikasi, tuturnya.

konferensi pers snmptn 2013 di bandung ditampilkan melewati live streaming di website resmi itb.

 
©Sonniz Blog 2013 All Rights Reserved, Empowered By Blogger