DPR: Ujian Nasional Amatiran!

Bagian komisi x dari fraksi partai golkar zul fadhli mengecam penundaan proses ujian nasional ( un ) di 11 provinsi lantaran keterlambatan distribusi masalah. zul fadhli lalu menghendaki supaya badan pemeriksa keuangan ( bpk ) mencium dugaan penyimpangan didalam penunjukan pt ghalia printing indonesia yang memenangi tender percetakan masalah un untuk indonesia sedang.

DPR: Ujian Nasional Amatiran!

ini ujian nasional amatiran ! pt ghalia mesti diberi sanksi blacklist. ada indikasi penunjukan ghalia ini aroma penyimpangan hingga mesti diinvestigasi bpk, tutur zul fadhli.

zul menyebutkan, kementerian pendidikan serta kebudayaan ( kemendikbud ) juga mesti bertanggung jawab. penundaan ini, menurut dia, sudah melanggar prinsip keadilan.

tentunya mendikbud mengundurkan seluruh jadwal un, kata zul.

ia menilai, penundaan ini dapat makin membuka besarnya peluang kebocoran masalah serta merubah mental siswa. ke depan percetakan didesentralisasikan saja, tak perlu sentralisasi di pusat, tuturnya.

layaknya diberitakan, kemendikbud menginformasikan penundaan jadwal un 2013 untuk mata pelajaran bhs indonesia pada jenjang sma/ma/smalb/smk serta paket c di 11 provinsi. provinsi yang alami pergeseran jadwal un tersebut yaitu kalimantan selatan, kalimantan timur, sulawesi utara, gorontalo, sulawesi sedang, sulawesi barat, sulawesi selatan, sulawesi tenggara, bali, nusa tenggara barat, serta nusa tenggara timur. jumlah siswa di 11 provinsi tersebut sejumlah , juta di 3. 601 sma/ma serta . 508 smk.

menteri pendidikan serta kebudayaan m nuh mengemukakan, untuk mencetak materi un saat ini, kemendikbud menunjuk enam percetakan. dari keenam percetakan itu, lima diantaranya telah siap, namun satu percetakan, yakni pt ghalia printing indonesia yang tugasnya menyebarkan masalah ke indonesia sedang tengah berupaya sekuat tenaga. kemendikbud telah bekerja sampai awal hari untuk menolong percetakan tersebut. tetapi, usaha tersebut tetap belum sukses hingga diputuskan proses un di 11 provinsi baru dapat dikerjakan pada 18 april mendatang.

 
©Sonniz Blog 2013 All Rights Reserved, Empowered By Blogger